8 Cara Teratas untuk Meningkatkan Pengalaman Pengiriman Pelanggan

 Pengiriman adalah salah satu bagian penting dari transaksi online tetapi merupakan salah satu bagian yang paling menegangkan. Pelanggan telah membayar produk, jadi mereka berharap produk mereka akan segera tiba di depan pintu mereka.

jasa kirim mobil murah

Namun, sebagian besar situs e-niaga gagal memberikan apa yang diinginkan pelanggan. Akibatnya, pelanggan meminta pengembalian dana dan tidak pernah kembali ke toko Anda lagi. Mendapatkan pengalaman pengiriman intuitif yang akan disukai pelanggan hanya membutuhkan akal sehat. Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk meningkatkan pengalaman pengiriman pelanggan Anda.

kargo murah

1. Berikan perkiraan tanggal pengiriman.

Sebagian besar pembeli ingin melihat produk mereka dikirimkan tepat waktu. Sekitar 70 persen pembeli ingin melihat perkiraan tanggal pengiriman atau tanggal pengiriman yang dijamin untuk setiap opsi pengiriman yang tersedia.


Fitur ini adalah yang paling dasar, namun sebagian besar toko e-commerce tidak memilikinya di halaman mereka.


2. Menyediakan banyak pilihan pengiriman. Pelanggan menginginkan pilihan, dan variasi. Menawarkan opsi pengiriman satu hari, dua hari, ekspres, dan reguler dapat meningkatkan penjualan karena Anda dapat menawarkan pengiriman termurah.


3. Menawarkan pengiriman gratis

Biaya pengiriman hari ini tinggi. Menawarkan insentif kepada calon pelanggan seperti pengiriman gratis ketika mereka mencapai jumlah tertentu atau jika pelanggan berada di dekat area tertentu. Dengan cara ini, pelanggan akan tertarik dengan penawaran Anda dan langsung berbelanja.


4. Jangan lupa untuk memberi tahu pelanggan Anda setiap saat.

Ketika pelanggan tidak menerima pemberitahuan pengiriman, mereka mungkin percaya bahwa ada sesuatu yang salah dan menghubungi toko e-commerce. Untuk menghindari panggilan telepon yang tidak perlu, berkolaborasilah dengan perusahaan pengiriman dengan meminta mereka mengirim pemberitahuan pengiriman bersama dengan pemberitahuan pengiriman Anda. Akan sangat membantu jika Anda menyertakan nama pembelian di subjek surat.


5. Tawarkan pembaruan SMS

Sebagian besar pelanggan datang dari perangkat seluler dan banyak orang menggunakan ponsel akhir-akhir ini. Jika Anda dapat menawarkan pembaruan SMS bersama dengan pembaruan email, ini akan membantu pelanggan memiliki ketenangan pikiran saat berbelanja ke toko Anda.


6. Mempersingkat proses pengiriman.

Dalam dunia e-commerce, lebih cepat lebih baik. Jadi, pastikan karyawan Anda selalu diberi tahu saat ada pesanan. Siapkan semua bahan kemasan agar saat ada pesanan bisa langsung dikirim ke perusahaan pelayaran. Singkirkan langkah-langkah yang tidak perlu yang akan menunda proses.


7. Menyediakan penempatan inventaris yang strategis

Menempatkan inventaris Anda di lokasi yang dapat menjangkau sebagian besar pelanggan Anda adalah metode yang sempurna untuk mengumpulkan lebih banyak penjualan. Tidak hanya itu dapat meningkatkan pengalaman pelanggan tetapi juga meningkatkan waktu pengiriman Anda, mengurangi pengeluaran transportasi, dan yang terpenting, Anda dapat menawarkan pengiriman gratis.


8. Membuat pengembalian mudah

Pengembalian adalah bagian dari bisnis ritel dan situs e-commerce tidak terkecuali. Ini karena pengecer online memiliki tingkat pengembalian rata-rata lebih dari 40% dibandingkan dengan pengecer offline. Apa pun alasannya, Anda harus memudahkan pelanggan mengembalikan produk untuk memastikan layanan pelanggan yang sangat baik yang akan memungkinkan bisnis berulang. Cara terbaik untuk melakukan pengembalian semudah mungkin adalah dengan memasukkan perangkat lunak pengiriman luar biasa yang dapat mengelola proses mulai dari pengambilan, pengangkutan jalur, dan pengembalian ke dok Anda. Memudahkan pengembalian juga membuat pelanggan lebih setia pada toko e-commerce Anda.


Ini adalah beberapa cara Anda dapat meningkatkan pengalaman pengiriman pelanggan Anda. Jika Anda menginginkan pengalaman pengiriman yang lebih cepat dan efisien, gunakan perangkat lunak e-shipping.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lemari Kayu Mulai Keropos dikarenakan Lembab? Perbaiki dengan Dempul Ini

Tidak hanya Fintech, Digital Printing Jadi Kesempatan Usaha Menjanjikan di 2020. Berapa Modalnya?

Pasar negara berkembang dan kasus untuk investasi berkelanjutan