SEO - 5 Teknik yang Harus Dilakukan untuk Menghasilkan Penjualan

Banyak orang salah percaya bahwa Search Engine Optimization (SEO) adalah tentang menjadi sepuluh besar Google. Tidak cukup hanya terdaftar di halaman 1 Google, apalagi dalam persaingan bisnis yang ketat saat ini. Situs web yang menempati peringkat nomor 5 di Google dapat memenangkan lebih banyak penjualan daripada situs web yang menempati peringkat nomor satu Google. Anda perlu melakukan lebih banyak usaha jika Anda ingin meningkatkan konversi Anda.

Berikut adalah 5 tip manfaat menyewa SEO dengan cara meningkatkan konversi penjualan Anda untuk memaksimalkan strategi SEO Anda:

1. Situs web Anda harus mewakili keunikan produk atau layanan Anda

Pengoptimalan Mesin Telusur tidak bebas persaingan. Saat situs web Anda muncul di halaman Google 1, Anda memiliki sembilan situs web lain yang bersaing dengan Anda. Aturan dasar pemasaran berlaku: membedakan atau mati.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengomunikasikan mengapa produk atau layanan Anda berbeda dan unik. Apakah itu harga Anda? Apakah itu layanan terbaik Anda? Apakah itu fitur produk Anda? Apa pun itu, lakukan yang terbaik untuk mengomunikasikan perbedaan itu di situs web Anda.

2. Jadikan situs web Anda "ramah mata"

Ketika calon pelanggan mengklik situs Anda dan mereka melihat banyak sampah dan craps seperti pop-up, hypes, dinding teks, dll. Mereka akan segera menutupnya atau mengklik tombol "kembali". Jika itu terjadi, Anda sudah kehilangan potensi penjualan.

Jadikan situs web Anda ramah mata. Jangan membuang barang yang tidak perlu ke situs web Anda. Jangan terlalu sering menggunakan gambar dan kata-kata yang tidak relevan. Percayalah, calon pembeli Anda lebih menyukai situs web yang bersih, sederhana, dan mudah dipahami.

3. Buat situs web Anda terlihat profesional(Konsultan Seo)


Saya sering bertanya kepada klien saya, "apa yang membuat Anda memilih layanan saya?" dan mereka sering menjawab, "Karena situs web Anda terlihat profesional". Saya percaya bahwa ini bukan satu-satunya alasan yang membuat klien saya membeli dari saya, tetapi tentunya ini adalah faktor penentu penting yang seringkali membedakan Anda dari pesaing Anda. Profesionalisme penting, bahkan dalam SEO.

4. Jadikan situs web Anda mudah dinavigasi

Apakah mudah menemukan halaman tentang cara menghubungi Anda? Apakah mudah mendapatkan informasi detail tentang produk yang Anda jual? Jika Anda menjual banyak produk, apakah Anda mengklasifikasikannya ke dalam kategori produk tertentu? Apakah mudah bagi pengunjung yang berminat untuk mengirimkan pertanyaan penawaran melalui situs web Anda?

Letakkan link internal yang saling menautkan halaman yang relevan. Halaman tentang "produk" dapat ditautkan ke "hubungi kami". Halaman beranda harus memiliki pranala ke "tentang kami", "mengapa kami", dan halaman lain. Ini akan membuat pengunjung Anda nyaman membaca konten situs Anda dan karenanya tinggal lebih lama. Itu bagus untuk SEO, bukan?

5. Konten yang meyakinkan adalah suatu keharusan

Situs web Anda memiliki peringkat yang baik di Google dan menghasilkan banyak pengunjung. Saatnya meyakinkan pengunjung yang datang untuk MEMBELI dari Anda. Ini semua tentang penjualan, bukan? Apakah ada gunanya menjadi sepuluh besar Google jika tidak menghasilkan penjualan?

Sekarang, bagaimana caranya agar website Anda terlihat meyakinkan?

Pertama, testimoni dari klien yang puas adalah wajib. Tempatkan mereka di indeks atau halaman rumah Anda. Gunakan foto pelanggan Anda jika memungkinkan. Kedua, buat portofolio atau daftar klien Anda terlihat dan menarik. Gunakan logo mereka, bukan hanya nama mereka. Ketiga, gunakan studi kasus pelanggan sukses yang menguntungkan produk atau layanan Anda. Tunjukkan dampaknya setelah mereka membeli dari Anda.

Ingat, betapapun hebatnya taktik SEO Anda, Anda perlu melengkapinya dengan beberapa strategi pemasaran untuk menghasilkan penjualan. Lima tips di atas akan meningkatkan konversi penjualan Anda. Cobalah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lemari Kayu Mulai Keropos dikarenakan Lembab? Perbaiki dengan Dempul Ini

8 Cara Teratas untuk Meningkatkan Pengalaman Pengiriman Pelanggan

Tidak hanya Fintech, Digital Printing Jadi Kesempatan Usaha Menjanjikan di 2020. Berapa Modalnya?